Minggu, 12 Juli 2015

Perbedaan Karakteristik Jenis Produk Hairstyling

Dalam penataan rambut seringkali digunakan produk hairstyling, ada berbagai jenis produk untuk menata gaya rambut yang sering dipakai. Dari berbagai produk-produk tersebut juga memiliki manfaat sendiri dalam mempercantik model rambutnya.

perbedaan-jenis-produk-hairstyling

Berbicara jenis dan karakterisitk produk hairstyling, kali kami ingin memberikan jenis-jenis hairstyling yang sering digunakan serta perbedaannya.

1. Gel Rambut

Produk hairstyling yang banyak digunakan salah satunya adalah gel, pada tahun 1980 produk ini mulai diperkenalkan dan menjadi popular serta banyak penggunanya pada tahun 1990. Penggunaan gel biasanya digunakan oleh pemula dalam menata rambutnya.

Karakteristik gel jika digunakan adalah akan membuat rambut tampak basah, sedangkan daya kekuatan dari produk gel yang dijual di pasaran bermacam-macam jenisnya yaitu mulai dari yang soft hingga hard. Pemakai yang menggunakan tipe soft biasanya hanya sekedar membuat tampilan rambut menjadi basah, sedangkan daya hard akan membuat tampilan rambut menjadi kaku/stiff. Produk gel ini cocok digunakan untuk model rambut spike karena karakteristiknya yang membuat kaku.

2. Pamode

Produk hairstyling pamode ini merupakan produk yang telah banyak penggunanya pada era 70an. Sekarang saat tren rambut retro sedang booming, pamode kembali terkenal. Jenis pamode pada umumnya terdiri dari jenis oil based dan water based.

Karakterisitik pamode jika digunakan akan membuat rambut menjadi berkilau dan akan membuat rambut menjadi tight/ketat.

3. Wax

Wax menjadi produk yang juga umum digunakan pada saat ingin menata rambut. Wax juga memiliki banyak jenis dan karakteristik jika digunakan, namun secara dasar produk wax akan membuat tampilan natural pada rambut.

Bahan dasar yang digunakan produk wax umumnya adalah oil, sehingga jika digunakan agak sedikit susah untuk dibersihkan. Karakteristik wax lainnya adalah kemampuannya dalam re-style-able (tetap bisa di tata kembali rambutnya meskipun telah mengering).

4. Cream Rambut

Produk Cream juga merupakan produk hairstyling yang telah memiliki umur tua. Cream biasanya digunakan untuk melambabkan rambut dan juga dapat digunakan untuk perawatan rambut. Secara umum cream mengandung bahan anti dranduff.

5. Clay Rambut

Clay adalah produk improv dari wax, namun berbeda dengan wax yang memiliki tekstur creamy sedangkan clay bertekstur solid dan ketika di spread di telapak tangan akan menempel dan siap untuk ratakan pada bagian rambut.

6. Mist Rambut

Mist adalah produk liquid dari wax, jadi mist memiliki tekstur cair dan cara pemakaiannya adalah dengan menyemprotkan ke rambut. Karakteristik dari mist jika digunakan tidak jauh berbeda dengan hairstyling wax.

Itulah 6 produk hairstyling yang umum digunakan dalam penataan rambut agar tercipta model yang indah dan menarik. Source: GayaRambut.Org

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar