Sabtu, 11 Juli 2015

Produk Hairstyling Apakah Merusak Rambut?

Pemakaian produk hairstyling memang penting digunakan disaat kita akan menata rambut. Namun kita juga harus tahu bahwa produk-produk ini dapat membuat rambut menjadi rusak jika penggunaannya dilakukan secara ceroboh, oleh karena itu gunakan hairstyling secara tepat agar rambut tidak rusak.
cara-memakai-hairstyling-yang-benar

Banyak orang mengatakan kalau memakai produk hairstyling akan membuat rambut menjadi beruban. Mitos tersebut sebenarnya tidak benar, karena sebenarnya rusak tidaknya rambut dikarenakan kebiasaan dari pengguna itu sendiri.

Memakai hairstyling akan membuat rambut rusak jika disaat memakainya tidak dibersihkan dengan benar sehingga akan berakibat buruk. Contoh perilaku pengguna yang tidak baik adalah kebiasaan orang Indonesia adalah melakukan keramas di pagi hari agar terlihat fresh, masalahnya adalah kebanyakan orang yang menggunakan produk hairstyling pada saat pagi dan tidak membersihkannya pada malam hari. Jadi Hairstyling dibersihkan pada saat pagi hari (pada saat keramas). Ini adalah kebiasaan yang tidak benar, karena pada saat pagi ketika menggunakan HairStyling lalu melakukan berbagai kegiatan sehingga akan membuat debu dan kotoran banyak yang menempel pada rambut yang akhirnya rambut akan menjadi kotor. Kemudian pada saat tidur dengan kondisi hairstyling dan kotoran tersebut masih menempel membuat rambut sulit bernapas. Hal inilah yang menyebabkan kerusakan pada rambut. Solusinya adalah bersihkan produk hairstyling sebersih mungkin pada saat sore atau malam sebelum tidur.

Ada juga yang mengatakan rambut disaat memakai produk wax, rambut akan menjadi seperti putih saat berkeriingat. Hal ini terjadi juga karena pengguna tidak benar cara memakainya. Banyak sekali para pemakai wax yang menggunakannya pada saat rambut dalam keadaan basah atau setengah kering, sehingga akan membuat rambut menjadi seperti putih. Perlu diketahui bahwa produk wax adalah berbahan dasar oil, jadi saat kita memakainya pada rambut yang basah tentu tidak akan menempel pada rambut dengan sempurna. Karena sifat oil dan air tidak bisa menyatu, sehingga pada saat berkeringat produk wax yang tidak menempel sempurna akan bercampur dengan keringat yang akan membuat warna keringat menjadi keputihan. Untuk itu gunakan wax pada rambut yang benar-benar kering.

Memakai produk hairstyling tidak akan membuat rambut menjadi rusak, jika penggunaannya dilakukan dengan baik dan benar. kutipan dari kaskus thanks to Modie Yusrifah and Nungky Zahria

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar